1. Waktu dan Tempat Pendaftaran:
a. | Waktu Pendaftaran | : | Tanggal 13 s.d 15 Juni 2016 | |
Pukul | : | 09.00 s.d 14.00 WIB | ||
b. | Tempat Pendaftaran | : | SMA Negeri 1 Batam | |
c. | Pengumuman Hasil Seleksi | : | 18 Juni 2016 | |
d. | Pendaftaran Ulang | : | 20 s.d 22 Juni 2016 | |
Pukul | : | 09.00 s.d 14.00 WIB |
2. Persyaratan Pendaftaran
Pendaftaran calon Peserta Didik baru SMA Negeri 1 Batam dilakukan sendiri oleh calon peserta didik yang bersangkutan dengan persyaratan sebagai berikut :
a. Mengisi formulir pendaftaran;
b. Menyerahkan fotocopy Raport semester ganjil kelas VII, VIII dan IX serta menunjukan raport asli dan SKHUN/Ijazah sementara yang di legalisir basah;
c. Nilai rata-rata Raport mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA semester ganjil kelas VII, VIII dan IX minimal 3,40 atau 80,00 per mata pelajarannya pada Aspek Pengetahuan;
d. Calon peserta didik dari luar kota Batam wajib melampirkan Surat Pindah Rayon dan melakukan pra pendaftaran di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan Kota Batam;
e. Calon Peserta Didik yang berasal dari luar Kota Batam memiliki Nilai rata-rata Raport semester ganjil kelas VII, VIII, dan IX, mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA minimal 90,00 untuk setiap mata pelajaran, serta menunjukan raport asli;
f. Calon Peserta Didik berusia maksimal 21 Tahun pada Tanggal 1 Juli 2016
3. Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru:
a. Seleksi penerimaan calon Peserta Didik Baru dilakukan berdasarkan perbandingan 70% Nilai Ujian Nasional dan 30% Nilai Rata-rata Raport pada Aspek Pengetahuan;
b. Jika terdapat jumlah Nilai Ujian Nasional yang sama pada batas maksimum daya tampung, maka dilakukan urutan langkah seleksi sebagai berikut:
i. Melihat perbandingan Nilai Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris;
ii. Didahulukan Peserta Didik yang berasal dari Satuan Pendidikan di Kota Batam.
4. Syarat-syarat daftar ulang :
a. Menyerahkan bukti pendaftaran;
b. Mengisi surat pernyataan Orang Tua;
c. Menyerahkan fotocopy SKHUN dan Ijazah SMP Sederajat, menyerahkan Kartu Penjamin Sosial (jika ada) masing-masing 3 (tiga) rangkap yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
d. Menyerahkan fotocopy Surat Keterangan dapat membaca Al-Qur’an, dan bagi calon Peserta Didik beragama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha melampirkan Surat Keterangan dapat membaca dan memahami Kitab Sucinya, dari tempat belajarnya;
e. Mendaftar sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
Batam, 9 Juni 2016
Panitia PPDB SMAN 1 Batam
Ketua,
Ttd
Dra. Erdawati
NIP. 19680620 200312 2 009